yandex

Direkam Robot, Ini Foto Dan Video Penampakan Korban Dan Kapal KM Sinar Bangun Di Dasar Danau Toba

Direkam robot ini foto dan video penampakan korban dan kapal KM Sinar Bangun di dasar Danau Toba
Direkam robot ini foto dan video penampakan korban dan kapal KM Sinar Bangun di dasar Danau Toba

Indodownload – ROV mendekteksi keberadaan korban dan kapal KM Sinar Bangun. Basarnas mulai menurunkan alat yang ampuh dalam pencarian bangkai KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba. Perangkat ini dikenal sebagai multibeam echo sounder yang digunakan untuk memetakan kondisi di dasar Danau Toba. Selain itu, Remotely Operated Vehicle (ROV) atau ROV untuk memberikan indikasi kecelakaan dengan menangkap objek visual ditemukan secara langsung.

Masih Mencari Cara Mengangkat Korban Kapal KM Sinar Bangun.kapal KM Sinar Bangun

Kamis (28/06/2018), ROV bekerja dengan baik hingga kedalaman 450 meter, mencapai bagian bawah danau dekat tersangka dan menemukan tubuh. Basarnas juga mencari cara untuk mengangkat tubuh korban.

Tidak Adanya Teknologi Atau Alat Yang Bisa Menyelamatkan Korban Di Kedalaman 450 Meter.

“Kami belum memiliki alat untuk mengangkatnya dari kedalaman 450 meter. Saya memanyakannya pada semua rekan-rekan saya tentang kejadian serupa, tetapi objek adalah sekitar 100 meter ke dalam air. Seperti kasus untuk AirAsia, 40 meter bisa diselami. KM Sinar Bangu ini tidak bisa. Kami terus memikirkan masalah ini”, kata Basarnas Marsekal TNI Muhammad Syaugi.

Kapal Belum Bisa Terlihat Tapi Beberapa Sepeda Motor Sudah Kelihatan.KM Sinar Bangun

Jenazah para korban, termasuk sepeda motor dan tali yang diprediksi bagaian dari KM Sinar Bangun, ditemukan ROV Kamis sore. Tapi bangkai kapal belum terlihat sejak ROV beroperasi karena visibilitas terbatas.

“Jadi lokasi penemuan itu dipenuhi ketika saya melihat kamera. Kapal itu sendiri tidak terlihat, tapi tali itu sudah mulai terlihat, karena tertabatasnya jarak panda didasar danau itu sangat pendek, “katanya.

Korban Juga Sudah Terlihat.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ratusan korban tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun masih belum ditemukan. Namun berkat kerja keras dari TNI kini sudah mulai menemui titik terang dari korban kapal tersebut.

Korban juga sudah terlihat