yandex

Unggahan Pidato di Hari Guru Viral, Nadiem Tuai Pujian dari Netizen

viralnya pidato mendikbud nadiem makarim 347347835
viralnya pidato mendikbud nadiem makarim 347347835

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yang baru, Nadiem Anwar Makari mampu menarik perhatian netizen di hari guru ini. Mantan CEO Gojek ini menuai banyak pujian dari netizen karena unggahan pidatonya.

Unggahannya yang dibagikan lewat akun Twitter @Kemdikbud_RI itu menuliskan “#SahabatDikbud, berikut pidato Mendikbud Nadiem Makarin pada upacara bendera peringatan hari Guru Nasional 2019. Naskah pidato dapat diunduh di laman kemendikbud.go.id,”

hari guru
Unggahan Kemdikbud di Hari Guru Nasional

Foto yang diunggah pada tanggal 23 November 2019 dan bahkan kemudian tiba-tiba menjadi viral dan mendapatkan banyak respon dari netizen. Bahkan beberapa netizen yang bekerja sebagai guru, juga turut serta mengomentari unggahan tersebut.

“Alhamdulillah mewakili isi hati. Terimakasih. Semoga bener2 terwujud mimpi2 kami para guru untuk generasi yang berkarakter dan bahagia, gurunya pun bahagia. Amin,” tulis salah satu akun Twitter.

Selain mendapatkan banyak pujian, beberapa netizen juga bernada kekecewaan, mereka yang mengklaim bahwa, sebagai guru sementara belum mendapatkan haknya sebagai seorang guru.

“Terima kasih telah membuat pidato yang indah. Namun, di Hari Guru ini, honor kami selama satu semester belum dibayar. Kami tidak merasakan kemerdekaan,” kata akun lainnya.

Reaksi netizen tentang unggahan itu di hari guru

Reaksi dan komentar yang dibuat oleh berbagai netizen, ada yang memuji Nadiem berkat pidato guru, ada juga komentar sinis pada viralnya pidato.

“Alhamdulillah semoga ini mampu juga meringankan pekerjaan guru-guru yang sepuh, yang sudah mendedikasikan waktu dan tenaganya demi mengajar. Hidup perjuangan,” tulis akun Twitter @AsyiqHN.

“Subhanallah. Sepanjang saya hidup menjadi WNI, baru ini mendikbud yang memberikan pemahaman macam ini. Beneran ini mah menjalankan banget ilmu dari Ki Hajar Dewantara,” balas akun Twitter @mohzamzuri.

“Masih teori.. kebijakan untuk guru honor pun gk ada, siswa di tolong guru, guru di cekek dinas pendidikan (pungli).. gk akan berubah,” jawab akun @bayuginanjar_

Menarik perhatian Dian Sastrowardoyo

dian sastro 2
dian sastro 2

Unggahan akun Twitter @Kemendikbud_RI mengenai pidato Nadiem tersebut juga mendapatkan sorotan dari artis cantik Dian Sastrowardoyo. Ia juga turut menuliskan komentarnya pada unggahan tersebut,

“Suka banget dan appreciate banget pidato yang dibuat. Sangat jelas visi dan pemahaman Nadiem terhadap kondisi guru di Indonesia,” tulisnya.

baca juga : Ahok Jadi Dewan Pengawa KPK?