yandex

Bukan Kacang Lupa Kulit, Vidal Ingat Peran Besar Conte untuk Dirinya

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, tak bisa melupakan jasa Antonio Conte terhadap dirinya. Jika bukan karena mantan x pelatih Chelsea tersebut, ia mungkin takkan bisa menjadi pemain hebat seperti sekarang.

Karir Vidal dan Conte

Dan Conte pernah bekerja sama sewaktu masih di Juventus duhulu. Keduanya saling bahu-membahu membantu Bianconeri menguasai kancah Serie A selama tiga musim, sebelum Conte angkat kaki dari Allianz Stadium di tahun 2014 yang lalu.

Di masa kepelatihan Conte, Vidal dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Juventus. Ia membentuk kerja sama yang apik dengan Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio hingga mendapatkan julukan ‘MVP’ oleh publik.

Vidal dikenal sebagai gladiator yang siap membantu dan melindungi Pirlo selaku maestro serangan Juventus. Tackling merupakan salah satu kemampuan andalannya. Ia mampu melihat celah untuk mencolong bola dari kaki pemain lawan dan menghentikan serangannya.

Peran Conte untuk Vidal

vidal
vidal

Lima tahun sudah terlewati, dan telah merasakan serangkaian kesuksesan bersama Bayern Munchen dan Barcelona. Meskipun demikian, ia tidak pernah lupa jasa Conte yang membuatnya seperti sekarang ini.

“Dia punya peran penting dalam pertumbuhan saya,” ujar Arturo Vidal kepada awak media menjelang laga Liga Champions kontra Slavia Praha, seperti yang dikutip dari Calciomercato.com.

“Dia sedikit mirip dengan saya saat masih menjadi pemain dan mengajari saya banyak hal, baik secara bertahan maupun menyerang,” lanjut pria asal Chile tersebut.

Reuni dengan Conte

aw

Beberapa waktu lalu, ia sempat bereuni dengan Conte saat Barcelona bertemu Inter Milan di ajang Liga Champions. Seperti yang diketahui, Conte saat ini merupakan pelatih Inter Milan.

hanya memiliki sedikit kesempatan untuk menghadapi strategi dari mantan pelatihnya tersebut. Pasalnya, ia baru dimasukkan pada babak kedua oleh nahkoda Barcelona, Ernesto Valverde, untuk menggantikan Sergio Busquets.

Namun itu bukanlah laga terakhir Inter Milan dan Barcelona di fase grup. Mereka akan kembali bertemu pada bulan November, di mana Inter saat ini bakalan bertindak sebagai tuan rumah.